Pelni Upayakan Fasilitas Vaksin Gratis untuk Penumpang

Spread the love

PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT Pelni Persero jadi salah satu perusahaan pelayaran pertama yang memberikan perlengkapan GeNose C19 di atas kapal dan berencana memberikan fasilitas vaksin gratis kepada penumpang. Hal ini dilakukan demi memastikan kru dan penumpang kapal Pelni merasa nyaman dan aman selama perjalanan laut. Alat Screening covid-19 tersedia di 26 kapal penumpang Pelni sehingga memberikan pelayanan yang baik dan memastikan keamanan seluruh kru sampai penumpangnya.

Sudah 1.188 karyawan yang sudah mendapatkan vaksin dari 4.912 karyawan Pelni yang sudah tersebar dari 46 wilayah kantor cabang serta kapal. Pemberian fasilitas vaksin kepada kru dan rencananya nanti kepada penumpang adalah salah satu upaya untuk memberikan fasilitas. PT Pelni sedang mengupayakan kepada seluruh penumpang untuk mendapatkan vaksinasi secara gratis dan khususnya bagi penumpang yang belum mendapatkan dosis vaksinasi pertama karena jadi salah satu syarat perjalanan. Nah, simak dengan baik syarat danĀ  cara mendapatkan vaksinasi gratis di bawah ini.

Syarat Mendapatkan Fasilitas Vaksin Gratis Bagi Penumpang Kapal Pelni

Syarat-syarat yang harus diperhatikan bagi penumpang kapal Pelni yang akan mendapatkan fasilitas vaksinasi gratis adalah :

  1. Memiliki tiket kapal

Bagi penumpang kapal Pelni yang ingin mendapatkan vaksin gratis adalah harus memiliki tiket kapal. Sebab upaya PT Pelni adalah memberikan fasilitas vaksin kepada penumpang sehingga akan diberikan khusus bagi penumpang yang ingin mengikuti perjalanan dengan kapal Pelni. Oleh sebab itu, persiapkan tiket kapal yang sudah didapatkan dari kantor cabang PT Pelni terdekat untuk mendapatkan vaksin gratis sebelum naik ke kapal dan mengikuti perjalanan laut sampai tujuan.

  1. Menyertakan kartu identitas

Nah, syarat yang kedua adalah menyertakan kartu identitas yang dimiliki dan masih berlaku. Untuk mendapatkan vaksinasi tahap pertama harus menyerahkan fotokopi KTP atau KTP asli untuk didata oleh petugas. Oleh sebab itu, seluruh penumpang yang ingin melakukan perjalanan dengan kapal Pelni harus membawa KTP supaya bisa mendapatkan fasilitas vaksin gratis. Tentu saja semua masyarakat yang mendapatkan vaksin akan didata supaya dapat dimonitoring juga oleh pemerintah pusat.

  1. Belum mendapatkan vaksinasi

Penumpang belum mendapatkan vaksinasi tahap pertama sehingga bisa mendapatkan vaksin gratis. Aturan yang baru selama PPKM Darurat bagi penumpang kapal Pelni adalah menyertakan bukti vaksin minimal tahap pertama Bagi penumpang yang sudah mendapatkan vaksin tahap pertama tidak akan mendapatkan fasilitas mendapatkan vaksin oleh PT Pelni sebab diperuntukkan bagi penumpang yang belum dapat saja. Sehingga masyarakat umum kemungkinan nantinya tidak bisa mendapatkan vaksin dari PT Pelni karena diberikan untuk penumpang kapal saja.

  1. Mengikuti protokol kesehatan

Syarat yang terakhir adalah harus mengikuti protokol kesehatan untuk mengikuti perjalanan dengan kapal Pelni dan juga untuk mendapatkan vaksin gratis. Penumpang wajib menggunakan masker, mencuci tangan dengan air mengalir, memakai handsanitizer dan menjaga jarak. Khusus bagi penumpang yang tidak atau belum mendapatkan vaksin karena alasan medis maka harus membawa surat keterangan dari dokter. Jika tidak bisa memberikan buktinya maka penumpang tidak boleh mengikuti perjalanan dengan kapal Pelni karena itu sudah menjadi aturannya demi keamanan dan kenyamanan semuanya.

Itulah beberapa syarat yang sebaiknya dipahami supaya nantinya bisa mendapatkan vaksin gratis bagi penumpang kapal Pelni.

Cara Mendapatkan Fasilitas Vaksin Gratis Bagi Penumpang Kapal Pelni

Cara mendapatkan fasilitas vaksinasi gratis bagi penumpang kapal Pelni adalah :

  1. Menyerahkan persyaratan dokumen

Cara mendapatkan vaksin gratis dari PT Pelni untuk syarat mengikuti perjalanan laut dengan kapal Pelni salah satunya adalah menyerahkan persyaratan dokumen kepada petugas. Sebelum naik ke kapal harus persiapkan syarat dokumen perjalanan yang penting untuk mendapatkan vaksin gratis oleh PT Pelni. Oleh sebab itu, bawa semua syarat dokumen perjalanan dan kemudian serahkan kepada petugas medis yang akan memberikan vaksin kepada penumpang.

  1. Menunggu antrian

Penumpang harus menunggu antrian untuk mendapatkan vaksin gratis dan harus bisa menjaga jarak dengan penumpang yang lainnya. Seluruh penumpang juga wajib menggunakan masker untuk mendapatkan fasilitas vaksin dari PT Pelni sebagai syarat mengikuti perjalanan laut. Nantinya setiap penumpang akan dipanggil satu persatu untuk mendapatkan vaksin sehingga harus menunggu gilirannya.

  1. Mendapatkan vaksin

Setelah dipanggil nantinya penumpang akan melakukan cek kesehatan terlebih dahulu sehingga bisa mendapatkan vaksin. Ada beberapa syarat dan ketentuan bisa mendapatkan vaksin dan tentu saja yang terpenting adalah dalam keadaan sehat sehingga tidak akan membahayakan kesehatan. Setelah penumpang melakukan cek kesehatan dan dapat diberikan vaksin maka akan melakukan proses pemberian vaksin. Penumpang bisa datang sebelum jadwal keberangkatan sehingga bisa mengikuti perjalanan dengan kapal Pelni sebab memenuhi semua syarat yang sudah dibuat.

Nah, itulah syarat dan cara yang harus dipahami untuk penumpang yang ingin mendapatkan fasilitas vaksin gratis dari PT Pelni sebagai syarat mengikuti perjalanan dengan kapal Pelni.